nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara berkolaborasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendistribusikan bantuan 106 paket obat dan vitamin bagi warga di Kecamatan Tanjung Priok yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, bantuan obat tersebut diperuntukkan bagi warga yang sudah isoman dalam lima hari terakhir di RW padat penduduk sebagai upaya mengurangi angka paparan COVID-19.

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk meningkatkan kesembuhan warga yang isolasi mandiri dan menurunkan secara drastis angka penyebaran COVID-19," ujarnya

Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Ahrahayati Wildany menambahkan, untuk penyaluran distribusi obat maupun vitamin paket 2 dan paket 3 bantuan TNI tersebut akan di distribusikan di RW 01 Kelurahan Sunter Agung sebanyak 53 paket, RW 2 dan RW 11 Kelurahan Sunter Jaya sebanyak 35 paket dan di Kelurahan Kebon Bawang sebanyak 18 paket.

"Melalui puskesmas kelurahan berkolaborasi dengan tiga pilar dan kader pulih di RW setempat akan mendistribusikan secara langsung dari rumah ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," terangnya.

Menurutnya, untuk jenis obat paket 2 meliputi obat untuk demam dan gangguan penciuman berupa anti virus dan vitamin. Sedangkan, untuk jenis obat paket 3 meliputi obat antibiotik, obat demam, batuk dan panas tinggi.

"Warga yang sedang isolasi mandiri tidak perlu khawatir kehabisan obat," ungkapnya.

Untuk informasi dari tujuh kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok masih terdapat 2.300 pasien aktif positif COVID-19 dengan jumlah 1.320 orang menjalani isoman.